We always provide unforgettable service and memorable trip in your traveling

Air Terjun Bantimurung

Air Terjun Bantimurung adalah obyek wisata alam yang indah dan banyak dikunjungi wisatawan, berada di Sulawesi Selatan. Memiliki lebar 20 meter dan tinggi 15 meter, menjadikan air terjun Bantimurung tampak indah untuk dinikmati. Kandungan air jernih sepanjang tahun dan terdapat aliran air terjun pemandian dari landasan batu kapur keras yang ditutupi oleh lapisan mineral akibat aliran air selama ratusan tahun. Mempunyai kedalaman air pemandian antara pergelangan kaki ke pinggang. Terdapat juga air terjun setinggi 10 meter dan merupakan jalan menuju ke goa yang mengelilingi air terjun, yaitu Goa Mimpi dan Goa Batu.

Selain memiliki air terjun yang menakjubkan, kawasan wisata Bantimurung juga merupakan habitat bagi banyak spesies kupu-kupu langka. Pada jaman dulu, pemerintah Kolonial Belanda pernah menjuluki tempat ini sebagai Kerajaan Kupu Kupu. Bahkan, seorang naturalis Inggris, Alfred Rassel Wallase, pernah bermukim disini selama 1 tahun (1856-1857) untuk meneliti 150 spesies kupu-kupu yang tergolong langka. Hingga kini, pengunjung wisatawan masih bisa melihat keindahan kupu-kupu berwarna-warni dengan banyak spesies yang terbang diseputar air terjun.

Obyek wisata Air Terjun Bantimurung terletak sekitar 20 kilometer dari Bandara Hasanuddin atau 15 kilometer dari kota Maros, dan 50 kilometer dari kota Makassar. Obyek wisata air terjun Bantimurung  dapat dicapai dengan jalan darat selama 1 jam perjalanan dari pusat kota Makassar.