We always provide unforgettable service and memorable trip in your traveling

Danau Toba

Danau Toba adalah obyek wisata alam spiritual, sejarah, arsitektur dan kuliner. Mempunyai sejuk dan menyegarkan, hamparan air jernih dengan pemandangan alam indah pegunungan hijau. Danau Toba terbentuk akibat letusan gunung api Toba sekitar 75.000 yang lalu. Diperkirakan sekitar 2.800 kubik vulkanik dimuntahkan dari perut bumi melalui gunung Toba ketika meletus. Debu vulkanik yang ditiupkan angin telah menyebar ke wilayah pulau Sumatra. Letusan terjadi selama 1 minggu dan lontaran debu mencapai 10 kilometer di atas permukaan laut. Letusan gunung menyebabkan kematian massal dan kepunahan beberapa spesies dan mempengaruhi peradaban dunia dengan terjadinya perubahan cuaca bumi dan dimulainya zaman es.

Danau Toba menjadi salah satu keajaiban wisata alam yang menakjubkan di Sumatra. Sebuah danau kawah besar, dimana pusat pulaunya hampir seluas negara Singapura, yaitu 1.145 kilometer persegi. Danau Toba lebih menyerupai lautan dari pada danau dan merupakan danau terluas di Asia Tenggara dan menjadi danau terdalam di dunia yaitu 450 meter. Danau Toba adalah danau terbesar kedua di dunia setelah danau Victoria di Afrika.

Danau Toba mempunyai sebuah pulau bernama Samosir dengan ketinggian 1.000 meter dari permukaan laut. Terdapat juga 2 lain, yaitu: danau Sidihoni dan danau Aek Natonang. Daerah sekitar danau memiliki hutan pinus yang tertata rapi dan asri. Beberapa air terjun yang indah dan mempesona disekitar danau Toba dan objek wisata Tanjung Unta. Hal itu karena daratan yang menjorok ke danau berbentuk seperti punggung unta. Terdapat sebuah tempat pemandian air panas bermanfaat untuk menyehatkan kulit badan. Danau Toba adalah obyek wisata yang cocok untuk menikmati pemandangan alam. Rasa penat akan hilang saat menyambangi keindahan danau Toba yang berada 900 meter di atas permukaan laut dengan hawa udara sejuk dan menyegarkan, serta jauh dari polusi.