We always provide unforgettable service and memorable trip in your traveling

Berastagi

Berastagi adalah nama kota di kabupaten Tanah Karo, Sumatra Utara. Secara geografis, kota Berastagi berada di dataran tinggi sekitar 1.300 meter di atas permukaan laut dan masih satu kawasan dengan Bukit Barisan. Mempunyai suhu udara antara 17 hingga 19 derajat celcius dan terletak sekitar 10 kilometer dari Kota Kabanjahe, Karo. Berastagi berada di dataran tinggi dan diapit oleh dua gunung aktif yaitu Sibayak dan Sinabung.

Tidak hanya suhu udara yang sejuk dan kondisi tanah yang subur, namun menyimpan sejarah masa Kolonial Hindia Belanda. Kehadiran kota Berastagi sangat produktif menghasilkan sayuran dan buah. Pada tahun 1920, Berastagi merupakan sentra perkebunan di Sumatra Utara yang dikelola pemerintahan Kolonial Belanda. Kota Berastagi adalah sumber hasil pertanian yang melimpah dan subur, mengirim sayuran dan buah-buahan ke Medan dan kota besar lainnya di pulau Sumatra bagian utara.

Berastagi adalah sebuah kota ramai, penjaja buah buahan serta sayuran sepanjang jalan. Hasil bumi itu dari tanah Berastagi, juga buah Markisa dan Jeruk adalah komoditas andalan. Hal ini menjadikan julukan sebagai kota Markisa. Buah Markisa diolah menjadi sirup dan menjadi oleh-oleh khas Sumatra Utara.